Selasa, 18 April 2023

Jenis Makanan Instan Yang Bisa Dibawa Saat Naik Gunung

Mendaki gunung merupakan kegiatan yang banyak menguras energi. Maka dari itu penting untuk menyiapkan makanan yang bergizi namun tetap praktis. Berbicara mengenai perbekalan, tentu yang terlintas dalam pikiran kita adalah makanan instan. Mie memang sangat identik dengan makanan instan. Tapi tahukah kamu? mie instan sebenarnya tidak dianjurkan saat mendaki gunung. Pasalnya mie instan dapat membuat seseorang merasa haus. Kalau kita berada dirumah, kita dapat meminum air sesuka kita. Beda halnya saat kita sedang berada digunung, kita hanya membawa air secukupnya dan sulit mencari apabila kita kekurangan. 
Jadi makanan instan apa saja yang sebaiknya dibawa saat mendaki gunung? 

1. Roti Gandum
Terdapat 67 kalori dalam satu lembar roti gandum. Roti gandum juga mengandung natrium, kalium, protein seperti zat besi, 
vitamin B6, magnesium, dan kalsium. Karbohidrat dan protein tinggi akan sangat berguna bagi para pendaki. Jika tidak menyukai roti gandum, kamu bisa menggantinya dengan roti tawar atau roti lainnya. 

2. Oatmeal/Sereal
Oatmeal termasuk jenis makanan instan yang bergizi dan juga praktis. Terdapat 150 kalori dalam 40 gram oatmeal. Oatmeal juga memiliki beberapa kandungan gizi seperti vitamin B kompleks, dan serat pangan yang baik bagi tubuh, pencernaan, serta kesehatan jantung.

3. Bubur Ayam Instan
Yang satu ini juga jenis makanan instan yang praktis bergizi juga mengenyangkan. Kita hanya perlu mencampurkannya dengan air panas dan mengaduk hingga kental. 

4. Sosis, Nugget, dan Baso
Sosis, nugget, dan baso merupakan salah satu makanan instan yang tepat dibawa saat naik gunung. Kita hanya perlu menggorengnya sebentar lalu siap disajikan bersama nasi panas. Sosis, nugget dan baso adalah makanan yang kerap kali dibawa oleh Rattle Snake saat mendaki juga loh. Tidak hanya mendaki, saat kegiatan yang berada di alam pun menurut kami ini adalah makanan yang tepat untuk dibawa karena bergizi, lezat, dan praktis. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar