Jumat, 12 Desember 2014

Gunung Papandayan merupakan saksi sejarah Rattspala

Untuk "Hati dan Jiwa" ku Rattle Snake

Oleh : Asep Nurrohman (Mamang Omen RS96007PD)

Rattspala atau Rattle Snake Analis Kesehatan didirikan di Gunung papandayan Garut jawa Barat pada tanggal 25 April 1998. Dengan modal nekad  tapi punya tujuan, sekelompok mahasiswa mendaki gunung papandayan lewat pangalengan Bandung, dengan perlengkapan seadanya saat itu alhamdulillah kami bisa mengibarkan bendera pertama rattle snake.
Beberapa bulan lagi 17 tahun sudah aku jaga hati dan jiwa ini demi kebersamaan kami dalam keluarga yang lahir dari "pemberontakan jiwa" atas ketidak nyamanan zaman "reformasi" 96-98..
Datang dari kampung nun jauh disana (sebut saja namanya "Oman Doblank"/ MO) mulai belajar hidup di kampung babakan loa, gunung batu - cimahi utara dalam lingkup kampus yang disiplin penuh dengan segala Peraturan yang menghimpit jiwa MO, 
Pelan tapi pasti MO mulai menghasut beberapa teman-teman nya untuk ikut ke jalan yang "belum tentu benar". dengan modal rambut gondrong, badan ceking sedikit ganteng "kata adik kelas, MO sih ganteng asal jangan ngomong" sebut saja TO dari PR.. orang lain di kenal di kampus karena pintar, agamis, taat tata tertib, chantik dan lucu "kata adik kelas MO "jurus pamungkas" Sebut saja "AO" dari AM.
Tapi MO tenar karena bulak balik di panggil kemahasiswaan dan dosen pancasila "kt nya MO ga pancasilais".. Tp allhamdulilah dengan modal itu MO bisa bersaing jadi org No 2 dalam organisasi penting mahasiswa. penghasutan kejalan yng belum tentu benar pun makin intensif. ini lah daftar orang-orang hebat yang bisa dikadalin sama MO.. "mau aja di ajak nyapein diri ke gunung papandayan lewat pangalengan - Padahal klo mau lewat garut lebih enak hehehe. Salam hormat MO buat kalian "Pendiri" ...
RS96001PD "BANG" JOHAN SINGAWILASTRA
RS96002PD ANDRI "CODET" WIDYA
RS96003PD AGUS "GODEG" HERMANTO
RS96004PD ENDRA MAWARDI
RS96005PD ABDULLAH GANI
RS96006PD YOGI "OGAY" HARDIANTO
RS96008PD ARIS "BUSOY" SUGEMA
RS96009PD "LALAN" M. RAMLAN
diantara 8 orang hebat tersebut nyempil satu seorang kaka kelas (KK Pertama) yang sangat bersemangat untuk mencapai ketinggian puncak gunung. Terima kasih AR atas dedikasi dan kerja kerasnya untuk melengkapi kepingan-kepingan 9 PD yang hilang.
RS96010PD ANDRI "RADENT" YULIANDRI
8 Manusia hebat tersebut di atas, setelah terjerumus oleh hasutan MO ada beberapa orang benar-benar menyesal dan ada juga yang berlanjut tapi di belakang meja. Tapi apa pun mereka adalah Orang-Orang Hebat, tanpa mereka "apalah MO". MO bukan apa-apa. Mereka-merekalah yang sudah berkorban untuk menjadi akar dari kelangsungan keluarga ini. Sebut saja "BJS" Kepala Suku. dengan pengalaman di PMR dan Organisasi luar Kampus tercinta "walau terkadang pahit terasa". dengan garamnya BJS sedikit demi sedikit mulai membuka kran ilmunya untuk di alirkan ke batang pohon keluarga ini. Bersama 8 PD saling menjaga agar akar dan batang yang "mereketetet", supaya bisa bertahan untuk tumbuh kuat menahan terpaan badai.. yang akhir nya semoga bisa menjadi "Penari dalam Badai itu sendiri"..
Setahun berselang, ternyata ada juga orang-orang Pintar dan selalu ceria dalam kekeluargaannya. salam OM buat kalian "PERINTIS".. Kalian adalah orang-orang pilihan yang TUHAN yang di tunjuk menjadi Perintis lahirnya adik-adik yang dalam keluarga ini. Kalian lah yang selalu membawa keceriaan dalam tiap perjalanan awal keluarga ini berpetualang dalam mencari bekal hidup, dan belajar untuk survive dalam kehidupan nyata yang belum tentu nyaman dan membahagiakan. Salam Hormat OM dengan kebanggan hati bisa menjadi bagian dari kalian "PERINTIS"
RS97011PR BUDI "ABAH" Selalu BUDIMAN
RS97012PR ARIP "ARGA" HAKIM (Doa saya pribadi untuk adik yang selalu memberi nilai lebih dalam jiwa MO untuk selalu menjaga jiwa ini, Semoga kita bs berkumpul kembali di SURGA-NYA kelak, Amin.)
RS97013PR ANI "KUUY"
RS97014PR NOVIANTI "OBOY"
RS97015PR ELISYA "CICI"
RS97016PR ERNA SULISTYA
RS97017PR CANDRA "BOTAX"
Mereka inilah orang-orang Pintar yang akhirnya terjerumus juga dalam hasutan OM. Dengan metode kemping cerianya PR berhasil melahirkan adik-adiknya yang strong dan berdedikasi menjaga akar dan batang bertahan dari godaan syeiton yang terkutuk.. eh ko ngelantur..
RS98018SR YUDI "JUMAR"
RS98019SR ARNIAWATY
RS98020SR HERLINA
RS98021SR NENDEN
Mereka inilah "SR" yang merupakan hasil perkawinan silang pertama kali dari PR dan Tetangga sebelah di Kampung Babakan Loa "RANTING" melahirkan Seorang "A Enjun" bersama Trio Drupadi. "SR" perlahan tapi pasti mulai menguatkan batang dari keluarga ini. dengan perpaduan SUNDA yang terkenal dengan budi pekerti dan kekeluargaan yang kental, dengan BORNEO yang terkenal dengan batu bara dan kuatnya batang-batang pohon hutan kalimantan serta adat istiadat yang terjaga dengan baik. akhirnya akar dan batang keluarga ini semakin mulai tahan terpaan angin. Terima Kasih "SR", karena kalianlah Pohon keluarga ini mulai terarah akan tumbuh kemana. Salam Hormat OM Buat kalian.
..... Tubi Kontinyu....
...KT... Legenda "Dua Bidadari" Kaki Gunung Burangrang.
Karena keluarga ini sedikit demi sedikit OM mulai belajar jadi manusia, OM mulai belajar hidup, dan mencoba untuk selalu mencari jawaban "Kenapa saya dilahirkan kedunia ini"..

"Yang kita hadapi itu manusia, jadi bersikap dan berprilakulah sebagai manusia"...


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar